Minggu, 06 Mei 2012

manisnya berbisnis bibit kelengkeng

  Buah kelengkeng,siapa yang tak kenal sama buah yang satu ini? waktu itu saya berkunjung disebuah nursery di Ponorogo,tujuan dari rumah mau beli bibit pepaya bangkok yang terkenal dengan ukuran buahnya yang besar,warna dagingnya yang jingga,dan rasanya yang manis.sesampai di sana eh nggak ketemu malah ketemu sama yang namanya pohon kelengkeng pingpong yang sedang berbuah.Agak terkejut saya, kok pohon kelengkeng bisa berbuah di sini.selama ini saya beranggapan buah kelengkeng itu hanya hasil impor.setelah nanya nanya sama penjual bibit akhirnya beli deh 2 bibit kelengkeng pingpong sama diamond river.
 Dua tahun kemudian pohon kelengkengku berbuah lebat,meski tak sampai menjual buahnya( maklum buah langka habis untuk di konsumsi sendiri sama di icip icip tetangga dan orang orang yang mampir untuk melihat pohon langka ini) tapi Alhamdulillah setelah mencicipi rasanya ternyata manis seperti yang ada di pasar, jadi banyak yang pengin menanam dan pesan bibit nya sama saya.Untuk tambah tambah penghasilan ok saya layani.satu bulan dua bulan permintaan makin banyak tapi untung saya masih tipis maklum cuma makelar. Suatu hari waktu aku ngambil bibit ketemu sama bosnya langsung Alhamdulillah orangnya baik, beliau mau menularkan ilmunya sama saya cara menangkarkan kelengkeng.Setelah itu saya bisa menangkarkan kelengkeng sendiri.Semoga pak sutrisno mendapat pahala yang berlimpah atas kemurahan hatinya untuk menularkan ilmunya kepada saya.
 Sekarang bukan hanya buah yang saya tunggu dari pohon kelengkeng yang saya tanam tapi ranting karena dari setiap ranting akan menjadi rupiah yang berlimpah.Alhamdulillah.
 Bagi yang ingin mengalami seperti saya,datang kepada kami UD ''AGRO UNGGUL NURSERY"Rt 11 Rw 04 Dsn.banjarjo 2 Ds.Trisono -Babadan-Ponorogo.HP :081217008175.dan lihat koleksi tanaman buah kami.yang kebanyakan bibit buah unggul yang prospeknya sangat bagus untuk dibudidayakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar